PILIH BAHASA

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 05 April 2011

Tips meningkatkan kecepatan komputer

Komputer yang tak bertenaga dan LOLA ( Loading Lama ) untuk melakukan suatu proses eksekusi program, mungkin akan membuat anda jengkel dan darah tinggi naik bagi para penggunanya. Untuk itu tips di bawah ini mungkin bisa mempercepat komputer anda, minimalnya bisa mengurangi kerja keras dari hardware anda dalam memproses suatu program. ( Kalao mau tips yang cepatnya sih tinggal tambah RAM aja, hehe.......... )

Salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan kecepatan komputer dengan menggunakan utilitas "msconfig" yang bisa anda akses melalui menu "RUN" kemudian
ketik "msconfig" ( tanpa tanda petik ). Anda dapat mengkonfigurasi pada Windows Sistem Configurasi ( msconfig ) utilitas dengan menghapus program-program di daftar startup yang tidak berguna. Setiap item ( program ) dalam daftar startup secara otomatis dieksekusi setelah windows dijalankan. Dengan menggunakan "Windows Sistem Configuration ( msconfig ) Utilitiy, Anda dapat membuat daftar program yang diperlukan untuk memungkinkan peningkatan performa.

Berikut langkah-langkah untuk mengedit msconfig utilitas :


Untuk mengedit fitur ini, Anda perlu masuk ke komputer anda dengan account sebagai Admin.

Pertama, Klik tombol "Start" kemudian Klik "Run..." dan ketik "msconfig" kemudian tekan tombol "OK" atau tekan "Enter" pada keyboard untuk menjalankan windows configurasi.

Setelah itu jendela baru akan muncul kotak dialog dengan judul "System Configuration Utility". Ada banyak pilihan Tab disini, misalnya :
• General
• System.ini
• Win.ini
• Boot.ini
• Services
• Startup
• Tools
akan tetapi yang akan kita bahas disini hanya Tab Service dan Startup Tab.

Pertama, Klik Tab Startup untuk melihat daftar program-program yang dimulai pada jendela startup.
Disini anda dapat memeriksa semua daftar program dan mematikan program yang tidak perlu, karena dapat memperlambat kinerja komputer anda pada saat proses booting.

kemudian Klik tombol "Apply" untuk menyimpan pengaturan Startup Tab

Kedua, klik Tab "Services" untuk melihat semua program yang berjalan di jendela layanan. Pada bagian bawah, pertama-tama anda periksa opsi "Hide All Microsoft Services" untuk menyembunyikan semua jendela layanan yang tidak diperlukan.

Bila anda centang pilihan "Hide All Microsoft Services" maka anda dapat melihat program apa yang tidak perlu dijalankan. Hilangkan centang pada layanan yang tidak perlu dan tekan tombol "Apply" kemudian Klik "OK" untuk menyimpan pengaturan Tab Services atau "Cancel" untuk membatalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar